Jumat, 06 Februari 2015

Pakaian Pernikahan

Memilih kebaya pengantin muslimahtidaklah sulit, karena saat ini banyak sekali model-model baju pengantin atau gaun bagi wanita muslimah yang bisa Anda pilih sesuai model yang diinginkan. Meskipun begitu, pemilihan gaun pengantin muslimah haruslah lebih selektif karena untuk merayakan hari besar sekaligus momen yang paling bersejarah bagi pasangan, yaitu pernikahan. Maka dari itu, pemilihan pakaian pun harus lebih spesial karena pesta pernikahan sendiri hanya dilakukan sekali seumur hidup.
Namun bagi pemilihan kebaya pengantin untuk muslimah tentunya tak hanya memilih kebaya yang cantik dan indah tetapi juga harus sesuai dengan syariat. Jadi harus disesuaikan dengan aturan agama, dengan gaun yang menutupi seluruh aurat terkecuali wajah dan telapak tangan. Ada beberapa tips memilih kebaya pengantin muslimah yang perlu Anda pertimbangkan, yaitu:


- Diskusikan bersama pasangan.
Untuk memilih baju pengantin, Anda harus berdiskusi terlebih dahulu bersama pasangan. Apakah ingin menjahit pakaian pengantin ataukah membeli pakaian yang langsung jadi.

- Pilih warna yang sesuai dengan tema pernikahan.
Tips memilih kebaya pengantin muslimah selanjutnya adalah pemilihan warna kebaya yang disesuaikan dengan tema pernikahan atau dekorasi ruangan pernikahan yang akan diselenggarakan nanti. Meskipun biasanya kebaya pernikahan cenderung berwarna putih, namun dalam perkembangannya kebaya modern untuk pernikahan kini memiliki aneka warna yang bisa dipilih sesuai tema pernikahan. Anda bisa memilih warna biru, ungu, hijau, merah dan lain sebagainya.



Jangan mengaplikasikan terlalu banyak aksesoris

Meskipun saat pernikahan, Anda harus terlihat cantik dan mewah dengan memakai kebaya modern. Sebaiknya usahakan untuk tidak mengaplikasikan banyak aksesoris bagi wanita muslimah. Karena paduan antara make up dan jilbab saja sudah menampilkan pesona keanggunan Anda di depan banyak orang. Jadi, jangan memilih kebaya yang blink-blink atau banyak aksesoris.

Pilih kebaya yang tidak ketat
Tips memakai kebaya pengantin muslimah lainnya adalah dengan memilih kebaya yang sedikit longgar dan tidak ketat. Bagi wanita muslimah, tentunya Anda lebih paham mengenai aturan yang diajarkan agama muslim. Dimana Anda dituntut untuk selalu berpakaian dengan sopan dan sesuai syariat agama.

Pilih desain kebaya yang sederhana tapi mewah
Tips kebaya pengantin muslimah berikutnya adalah dengan memilih kebaya yang dirancang sederhana tetapi mewah dan elegan. Dengan jenis kebaya modern yang mewah dan elegan ini semakin menunjukkan keanggunan penampilan sang pengantin wanita di hadapan para tamu undangan.

Sesuaikan dengan anggaran
Jika Anda ingin menyewa baju pengantin untuk wanita berjilbab ataupun ingin membuat sendiri sebaiknya sesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Hal ini untuk meminimalisir pengeluaran Anda saat pesta pernikahan. Karena ada banyak hal yang harus Anda urus selain memilih baju pengantin.
Nah, itulah tips memilih kebaya pengantin muslimah untuk Anda. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar